Tuesday, 28 August 2012

Cara Memperbesar Otot Dada dan Paha

Cara Memperbesar Otot Dada dan Paha | Cara Membesarkan Otot Dada dan Paha | Cara Membentuk Otot Dada dan Paha


Tips Cara Terbaru Berikut nya adalah sebuah tips yang saya rasa perlu bagi kaum pria yaitu Cara Membesarkan Otot Dada dan Paha.Kenapa saya bilang itu penting,karena ga bisa di pungkiri seorang laki2 yang berotot bagus itu ga jauh dqari kata keren,, bener ga ya? :D .Selum nya silahkan cek artikel saya sebelum nya (Baca :Cara Merawat Burung Murai Batu )

Mempunyai dada yang bidang dengan bahu yang kekar dan lebar serta perut yang ramping merupakan dambaan setiap pria. Dengan otot  dada yang kekar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum wanita dan banyak juga para wanita yang mengidam-ngidamkan cowok yang mempunyai dada kekar, berotot  Macho.
Bagi Anda kaum pria yang ingin membesarkan otot dada

Otot dada terdiri dari 1 otot utama (otot besar) yang namanya Otot PECTORIAL. Otot ini terdiri dari pectorial major, minor dan clavicle head. Untuk mudahnya kita membagi 3 saja menjadi Dada Bawah (lower chest), Dada Tengah (middle chest) dan Dada Bawah (lower chest).

Latihan Latihan terbaik untuk Otot dada
Lakukanlah pegangan sedikit lebih lebar dari lebar bahu. Jangan terlalu lebar karena akan membebani sendi terlalu lebar karena akan membebani sendiri terlalu berat. Turunkan beban perlahan sehingga menyentuh dada di daerah putting. Ketika mendorong beban ke atas, buat sedikit sudut. Jangan mendorong tegak lurus ke atas. Hal ini akan menyebabkan otot deltoid bagian depan banyak berperan.


Incline Press
Latihan press dengan incline akan memberikan sedikit lebih banyak tekanan pada area dada bagian atas. Sudutnya jangan terlalu tinggi. Cukup dengan sudut sekitar 200 – 300 saja dan dapat divariasikan. Latihan dapat divariasikan antara barbell dengan dumbell.

Decline Press (Barbell / Dumbell)
Merupakan gerakan latihan yang serupa dengan Bench Press atau Incline Press, hanya dilakukan di bangku Decline yang mempunyai kemiringan tertentu (sekitar 20 – 30’). Latihan ini mengkonsentrasikan tekanan pada otot dada bagian bawah sehingga otot dada dapat menjadi lebih tebal dan telihat “menggantung”.

Cable Crossever
Merupakan gerakan yang membantu mengembangkan otot terutama di area tengah otot dada. Latihan ini sendiri dapat memperkuat area tengah dibagian bawah sesuai dengan posisi jatuhnya cable yang dapat kita atur. Dengan menggenggam kedua pegangan pada cable, kita menarik cable ke tengah depan sambil mengkontrasikan otot dada kita. Cable kemudian dilepas secara perlahan.

Pec Dec / Butterflyes
Latihan ini memungkinkan otot dada untuk bergerak sesuai dengan gerakan alaminya yang membawa kedua lengan menuju pusat tubuh. Usahakan agar siku tetap berada pada bantalan pegangan (pads). Jika kita karena satu dan lain hal tak mungkin menggunakan telapak tangan kita untuk latihan, kita masih dapat melakukan latihan ini dengan sempurna. Jangan mempergunakan telapak tangan terlalu banyak dalam latihan ini karena akan mengurangi tekanan otot dada.

Dumbell Pullover
Latihan ini dimaksudkan untuk sedikit memperbesar otot-otot sela iga sehingga rongga iga menjadi lebih besar. Dengan demikian dasar dari otot akan menjadi lebih tebal dan luas sehingga apabila kita melatih otot dada (pectoralis) dengan latihan press, hasilnya akan lebih optimal. Latihan dengan dumbell dalam posisi berbaring, atau posisi dimana bahu menempel pada bench dan kedua kaki menginjak lantai, beban di pegang lurus di atas dada. Turunkan dumbel ke arah belakang kepala sejauh mungkin lalu kembali ke posisi semula. Bagi pemula dapat melakukannya dengan bantuan “Machine Pullover”.

Dumbell Flyes
Latihan ini digunakan untuk melatih otot dada dengan rentang gerakan yang cukup jauh, sehingga efektif untuk membantu meningkatkan massa otot. Beban yang dipergunakan dapat bervariasi hanya perlu diingat agar berhati-hati saat menggunakan beban berat. Sebaiknya menggunakan seorang partner guna membantu menjaga dan mengawasi latihan. Latihan ini dapat dilakukan dengan tiga posisi yaitu pada bangku incline, bench atau decline sesuai dengan kebutuhan.
Sumber :

Semoga tips Cara Memperbesar Otot Dada dan Paha bisa bermanfaat bagi anda,dan semoga Cara Memperbesar Otot Dada dan Paha bisa membuat anda tampilkeren dan macho :D

Cara Memperbesar Otot Dada dan Paha | Cara Membesarkan Otot Dada dan Paha | Cara Membentuk Otot Dada dan Paha

No comments:

Post a Comment